Wednesday, August 17, 2011

Selamat hari kemerdekaan Indonesiaku!

Keadilan itu persoalan siapa yang benar dan siapa yang salah. Hukum itu persoalan siapa yang menang dan siapa yang kalah. Di negara ini, masyarakat menyerukan keadilan! Tapi pemerintah "keukeuh" dengan hukum. Jadi jangan heran bila kepentingan rakyat selalu kalah dengan kepentingan orang orang yang "mengaku" abdi rakyat. 
Memang menyedihkan bila melihat perilaku para "pejabat" di negeri ini. Pemerintahan yang dipenuhi orang orang pintar tapi tidak memiliki hati nurani. Pejabat tanpa hati nurani biasanya menjadi penjahat. Hingga hari ini, negeri yang katanya makmur ini belum bisa mensejahterakan rakyatnya. Tapi sepertinya sudah cukup makmur untuk memberikan fasilitas yang berlebihan pada pejabat pemerintahnya. 
Kepentingan pribadi, golongan, partai atau apa pun sebutannya menjadi prioritas nomor satu bagi mereka. Bahkan bila kita bandingkan dengan karyawan di sebuah perusahaan swasta, tentunya tidak akan diizinkan untuk memiki "side job" karena tentunya akan menimbulkan konflik kepentingan. Namun hebatnya pemerintah kita, presiden bisa memiliki "side job" sebagai pembina partai, menteri bisa memiliki "side job" sebagai ketua partai bahkan masih bisa menjalankan perusahaan, wakil bupati yang masih sempat membuat film semasa menjabat, anggota dpr yang memiliki "side job" sebagai artis, dan hal hal lainnya yang semacam itu.
Dengan segala hormat saya yang hanya sebagai warga negara Indonesia biasa, bila menjalankan negara hanya merupakan "side job" untuk anda anda semua, turunlah dari jabatan anda. Karena kami, bangsa Indonesia, membutuhkan pemimpin pemimpin yang berkomitmen dengan tugasnya kepada negara dan rakyatnya!
Selamat hari kemerdekaan Indonesiaku, semoga kelak ada pemimpin yang dapat memperlakukan Indonesiaku dengan penuh cinta.

No comments:

Post a Comment